fbpx

Tips Physical Distancing di dalam Bus

  1. Beranda
  2. Safe Tips
  3. Tips Physical Distancing di dalam Bus

dmii.or.id – Tips Physical Distancing di dalam Bus | Upaya pencegahan penularan virus corona masih terus dilakukan. Masyarakat dari berbagai elemen juga bahu membahu untuk melawan virus ini. Physical distancing adalah salah satu dari berbagai imbauan yang menuntut penuh kesadaran kita untuk melakukannya.

Tips Physical Distancing di dalam Bus

Physical distancing dilakukan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sehingga penting untuk menerapkannya dimanapun anda berada. Salah satunya adalah pada saat anda berada di dalam bus.

Bus adalah trasportasi umum yang biasa digunakan untuk pergi melakukan aktifitas tertentu. Meskipun dihimbau untuk di rumah saja, beberapa orang nampaknya memiliki aktifitas di luar rumah yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga apabila menggunakan bus maka harus menerapkan Physical distancing.

Jaga jarak fisik di dalam bus erat kaitannya dengan posisi duduk. Jika kita dihimbau untuk jaga jarak 1-2 meter dengan orang lain, maka pada saat di dalam bus cukup dengan tidak duduk berdekatan namun duduk menyilang. Sehingga dalam 2 deret kursi hanya 1 yang boleh digunakan. Jika kursi adalah deret 3 maka susunannya adalah 1 di baris awal, dan 2 dibaris berikutnya begitu seterusnya.

Pastikan selalu menggunakan masker penutup hidung dan mulut saat keluar rumah. Selalu jaga kebersihan dan cuci tangan dengan sabun serta air mengalir. Anda juga dapat menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah menggunakan trasnportasi yang satu ini.

Yuk #bersamalawancorona. Tingkatkan kesadaran dengan dirumah saja, jika mendesak harus keluar lakukanlah Physical distancing dimana saja. Jangan lupa makan makanan yang sehat serta begizi dan selalu jaga kebersihan.

Menu
X
X
Send this to a friend