fbpx

TIPS ANTI “JETLAG” TRANSISI WFH KE WFO

  1. Beranda
  2. Safe Tips
  3. TIPS ANTI “JETLAG” TRANSISI WFH KE WFO

dmii.or.id – TIPS ANTI “JETLAG” TRANSISI WFH KE WFO | Sudah hampir 3 bulan sebagian besar para karyawan bekerja dengan sistem Work From Home (WFH). Mengerjakan deadline sambil pake kaos atau no make up untuk beberapa orang sudah menjadi kebiasaann. Siapa yang gitu jugaaa??😝

TIPS ANTI “JETLAG” TRANSISI WFH KE WFO

Memasuki New Normal ini, perlahan seluruh industri akan kembali dengan sistem bekerja di kantor atau Work From Office (WFO). Tapiiii ga usah khawatir… kita udah siapin nih tips anti “jetlag” transisi ke WFO buat kamuu. Simak tips dibawah yaaa!!

  1. Siapkan “peralatan tempur” yang biasa digunakan ke kantor

Peralatan tempur seperti buku notes, alat tulis, berkas-berkas kantor hingga baju dan sepatu setelah beberapa waktu jarang digunakan mungkin ada yang tidak terletak pada tempatnya. Untuk itu kita perlu mempersiapkan serta memastikannya telah bersih dan rapi nih agar kita bisa kembali WFO dengan nyaman.
2. Lengkapi protokol kesehatan

Kembalinya ke kantor tentu tidak seperti dulu ya teman-teman. Karena sekarang telah ada protokol kesehatan yang wajib banget kita patuhi untuk menjaga keamanan dan kesehatan diri kita. Jangan lupa selalu siapkan masker, handsanitizer, tissue, dan vitamin untuk dibawa ke kantor yaa!

  1. Pastikan alat transportasi yang akan digunakan untuk berangkat dan pulang

Kita harus siapkan transportasi apa yang akan kita gunakan ke kantor. Jika naik kendaraan pribadi, pastikan tetap menjaga kebersihan kendaraan kalian yaaa. Dan jika harus naik transportasi umum, siapkan beberapa opsi transportasi yang akan digunakan ke kantor agar memastikan kita tidak akan datang terlambat. Jangan lupa untuk tetap gunakan masker, bawa helm pribadi dan jaga jarak di transportasi umum.

  1. Gunakan jaket atau pakaian lengan panjang

Menggunakan jaket atau pakaian lengan panjang merupakan salah satu cara melindungi kita dari paparan virus. Jadi tubuh kita tetap aman ketika berada di luar rumah. Tapiii pastikan langsung cuci/rendam pakaian menggunakan sabun ketika sudah pulang yaa.

  1. Bawa bekal makanan kesukaan ke kantor

Membawa makanan sendiri juga dapat membuat kita lebih aman dan tidak khawatir lhoo. Apalagi makanan kesukaan, pasti kerjanya akan lebih semangattt😝

  1. Jaga kesehatan dan istirahat yang cukup

Nah ini salah satu hal penting! Kesehatan adalah nomor satu yang harus diperhatikan. Usahakan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup agar imunitas kita tetap terjaga.

  1. Jangan lupa untuk tetap menerapkan PHBS

Menerapkan PHBS sudah harus menjadi kebiasaan nih bagi kita di masa seperti sekarang. Dengan menerapkan PHBS kita dapat memutus rantai penularan virus ini dan menjaga diri kita dan orang-orang terdekat agar tidak tertular atau menularkan.

Nahh jadi itu dia tips yang bisa kalian terapkan untuk kembali ke kantor. Tetap semangat beraktivitas yaaaa sobat DMIIđŸ’Ș

Menu
X
X
Send this to a friend