fbpx

THE NEW NORMAL: PASTIKAN TEMPAT KERJA KAMU HIGIENIS!

  1. Beranda
  2. Safe Tips
  3. THE NEW NORMAL: PASTIKAN TEMPAT KERJA KAMU HIGIENIS!

dmii.or.id – FASE THE NEW NORMAL: PASTIKAN TEMPAT KERJA KAMU HIGIENIS! | Beberapa daerah sudah memiliki izin untuk beraktivitas normal kembali atau menerapkan New Normal. Daerah-daerah tersebut yaitu yang saat ini berada di zona hijau, namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu memungkinkan dalam waktu dekat seluruh fasilitas publik akan segera dibuka dan berjalan seperti sebelumnya, salah satunya yaitu perkantoran.

FASE THE NEW NORMAL: PASTIKAN TEMPAT KERJA KAMU HIGIENIS!

Jika penerapan New Normal sudah resmi diberlakukan, maka seluruh aktivitas perkantoran yang sebelumnya menerapkan Work From Home (WFH) akan kembali dengan Work From Office (WFO). Dengan demikian seluruh karyawan akan kembali pergi ke kantor setiap hari kerja.

Kantor merupakan salah satu fasilitas umum yang memungkinkan adanya virus atau bakteri didalamnya jika tidak dijaga kebersihannya. Jadi selain menjalankan Physical Distancing, kamu juga harus memastikan tempat kerja selalu higienis. Gimana sih caranya? Kita udah siapin beberapa tips niih untuk kamu perhatikan. Simak dibawah ini yaaa!

  1. Disinfektan menyeluruh tempat kerja minimal 2x dalam seminggu
  2. Pastikan kebersihan dan higienitas sirkulasi udara (AC), dibersihkan minimal setiap bulan
  3. Menyiapkan tempat cuci tangan di tempat-tempat strategis
  4. Sanitasi kendaraan kantor dan kendaraan pengangkut barang yang keluar-masuk
  5. Mempersiapkan tanda-tanda dan arahan untuk physical distancing
  6. Memasang poster edukasi mengenai COVID-19

Kebersihan dan higienitas tempat kerja yang terjaga tentu akan meningkatkan kepuasan karyawan. Selain untuk memberi kenyamanan kepada karyawan, tempat kerja yang higienis juga akan memberikan rasa aman sehingga karyawan tidak khawatir dengan kesehatan mereka. Rasa nyaman dan aman karyawan tentu akan meningkatkan produktivitas mereka dalam bekerja sehingga pekerjaan akan berjalan lancar.

Menjaga higienitas tempat kerja harus dijalankan sebaik-baiknya oleh semua orang yang berada di area tersebut. Hal ini harus benar-benar diperhatikan mengingat pandemi ini masih terjadi dan setiap orang masih memiliki kemungkinan untuk tertular dan bisa menularkan ke orang lainnya. Untuk itu taati lah setiap protokol kesehatan yang ada saat di tempat kerja sehingga kita dapat membantu mengendalikan laju penularan dan harapannya pandemi ini akan segera berakhir.

Menu
X
X
Send this to a friend