fbpx

RIWAYAT PENYAKIT PENYERTA TERBANYAK PASIEN CORONA DI INDONESIA

  1. Beranda
  2. Uncategorized
  3. RIWAYAT PENYAKIT PENYERTA TERBANYAK PASIEN CORONA DI INDONESIA

Yuk kenali riwayat penyakit penyerta pasien Corona di Indonesia!!

Berdasarkan data yang tersebar, rata-rata pasien yang terpapar virus Corona dan sulit sembuh adalah pasien yang memiliki penyakit penyerta atau dikenal dengan komorbiditas. Penyakit penyerta ini adalah penyakit yang sudah mereka miliki sebelum terinfeksi Corona. Penyakit ini dapat memperparah gejala maupun kondisi pasien. Bahkan, beberapa penyakit penyerta dapat menyebabkan kematian pada pasien Corona. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto pun mengungkapkan bahwa kasus kematian paling banyak karena disertai penyakit penyerta. Adapun beberapa riwayat penyakit penyerta terbanyak pasien Corona di Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Hipertensi Asma
  2. Diabetes Melitus Kanker
  3. Penyakit Jantung Penyakit Hati
  4. Penyakit Paru Obstruktif Kronis Tuberkolosis (TB)
  5. Penyakit Ginjal Gangguan Imun
  6. Gangguan Napas Lain

Penyakit-penyakit tersebut banyak ditemukan pada kelompok orang yang berusia lanjut, sekitar 40 tahun keatas. Namun, kelompok muda yang memiliki riwayat penyakit tersebut pun masih ditemukan lho.

Oleh karena itu, sekarang menjadi tugas kita untuk menjaga dan melindungi orang tua kita serta orang-orang tersayang yang memiliki risiko tinggi. Kita bisa mulai dari diri sendiri untuk menjaga jarak, menjaga kebersihan tubuh dan sekitar, serta hindari bepergian keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Jangan lupa pantau terus akun social media DMIIOfficial untuk info penting ter-updateūüėä

Menu
X
X

Send this to a friend