fbpx

POSISI DUDUK PALING AMAN DAN NYAMAN DALAM MOBIL

  1. Home
  2. Safe Tips
  3. POSISI DUDUK PALING AMAN DAN NYAMAN DALAM MOBIL

DMII – Dalam berkendara faktor utama yang selalu menjadi pertimbangan adalah keamanan. Karena keamanan rentan dengan keselamatan kita.

Selain keamanan rupanya kenyamanan juga menjadi faktor yang sangat diperhitungkan dalam berkendara. Beberapa orang bahkan memiliki tempat duduk favoritnya sendiri. Seperti kursi depan sebelah pengemudi, atau kursi bagian tengah. Meskipun kursi belakang terlihat sangat terselip ada juga loh yang mungkin lebih nyaman duduk di deretan kursi ini.

Hal ini juga berlaku pada kendaraan umum seperti pesawat, kreta maupun bus. Ada yang memilih tempat duduk dekat jendela, di dekat toilet dan lain sebagainya.

Dua faktor yang meliputi keamanan dan kenyamanan selalu menjadi idaman bagi pengguna jasa transportasi. Baik trasnportasi umum maupun pribadi tidak berbeda jika menyangkut dua hal ini bukan?

Namun tahukah anda, bahwa faktor keamanan ternyata mempengaruhi preferensi seseorang dalam memilih posiis duduk. Hal ini bahkan telah diteliti dan dibuktikan berdasarkan ilmu pengetahuan Loh,!

Hasil gambar untuk POSISI DUDUK AMAN DAN NYAMAN DI MOBIL

Berdasarkan penelitian, dalam kondisi semua penumpang menggunakna sabuk pengaman, maka dalam mobil posisi paling aman terletak dibelakang pengemudi dan kursi yang berada di tengah persis.

Mengapa orang yang duduk dikursi bagian tersebut aman?

Karena berdasarkan hasil penelitian proteksi terbesar dalam berkendara berada di bagian pengemudi. sebab pda umumnya pengendara akan menghindari benturan secara refleks, sehingga penumpang yang duduk dibelakang pengendara akan ikut terhindar dari benturan.

Untuk posisi kursi tengah, karena tidak halangan apaun di depannya, maka pada saat terdapat hentakan, tubuh tidak akan membentur bagian depan.

Dengan demikian apabila anda mengidamkan keselamatan dan kenyamanan, maka jika dalam mobil pribadi maupun mobil umum silahkan pilih kursi belakang pengemudi, atau kursi paling tengah ya.
jangan lupa selalu gunakan sabuk pengaman dan tetaplah jadi bagain dari #everyoneisalifesaver.

Menu
X
X
Send this to a friend