fbpx

OLAHRAGA RINGAN YANG BISA DILAKUKAN SAAT BERPUASA

  1. Beranda
  2. Uncategorized
  3. OLAHRAGA RINGAN YANG BISA DILAKUKAN SAAT BERPUASA

Bulan puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Meskipun kita sedang berpuasa, namun itu bukan penghalang untuk kita beraktivitas terutama olahraga. Dengan menjaga olahraga selama puasa bisa juga menaikkan imunitas tubuh, jika dilakukan dengan benar dan porsi yang sesuai.

Tentu ketika berpuasa kita tidak bisa melakukan olahraga seperti biasanya ya, karena harus disesuikan dengan kondisi tubuh. Sebaiknya lakukan jenis olahraga dengan intensitas ringan agar tidak sampai terjadi kelelahan berlebihan.

Berikut beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan saat berpuasa

  1. Jogging

Jogging merupakan olahraga yang paling mudah dilakukan, terutama ketika sedang berpuasa. Olahraga ini sebaiknya dilakukan sore hari juga dalam ritme ringan dan santai saja. Jangan sampai berlebihan sehingga membuat dehidrasi ya!

  1. Bersepeda

Bersepeda juga merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan dapat menjaga kebugaran tubuh. Olahraga ini sebaiknya dilakukan sore hari.  Bersepeda dapat dilakukan dengan santai sambil menunggu buka puasa.

  1. Naik turun tangga

Nah kalau ini olahraga yang simple banget tanpa harus keluar rumah. Olahraga ini bisa dilakukan didalam ataupun dihalaman rumah saja. Meskipun terlihat paling mudah, namun olahraga ini juga tetap bisa meningkatkan stamina sehingga tubuh menjadi lebih fit.

  1. Threadmill Ringan

Buat kalian pecinta Gym pasti udah gak asing lagi sama olahraga ini. Threadmill merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari juga nih. Olahraga ini hampir sama dengan jalan kaki, bedanya menggunakan alat bantu dengan kecepatan yang teratur.

  1. Bowling

Bowling merupakan salah satu olahraga ringan dan permainan yang asyik dilakukan saat berpuasa. Olahraga ini dapat membuat tubuh menjadi rileks dan menjaga keseimbangan gerak tubuh. Kita dapat melakukan olahraga ini pada sore hari menjelang buka puasa agar tubuh tetap berstamina.

  1. Yoga

Olahraga ini sangat digemari oleh sebagian besar wanita, tapi tak terkecuali pria juga dapat melakukannya lho. Yoga dapat dilakukan kapanpun selama berpuasa. Olahraga ini berfokus pada pelatihan teknik pernapasan yang akan membuat tubuh merasa tenang dan nyaman ketika berpuasa. Untuk melakukan olahraga ini disarankan untuk memilih tempat tenang dan jauh dari keramaian.

Ingat! Lakukan olahraga dengan porsi ringan dan durasi yang secukupnya. Tidak lupa didukung dengan tetap melakukan pemanasan dan pendinginan saat melakukan olahraga. Olahraga ringan ini perlu dilakukan saat berpuasa agar tetap menjaga kebugaran dan stamina tubuh.

 

Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk berolahraga yaaa Sobat DMII😁

Menu
X
X

Send this to a friend