fbpx

Ngobrol Asyik Siaga Bencana STIE IPWIJA

  1. Beranda
  2. Berita
  3. Ngobrol Asyik Siaga Bencana STIE IPWIJA

CIKEAS – Indonesia adalah negara yang memiliki beragam potensi bencana. karena bencana datang tak dapat diprediksi oleh siapapun, namun kecakapan menghadapi situasi dan menyelamatkan sesama saat bencana datang menjadi hal yang penting, termasuk mahasiswa.

Menurut Wahyu Novyan selaku Direktur eksekutif (DMII – ACT) “Secara umum, pengelolaan bencana masih dominan mindset Emergency Response, dan masih rendahnya mindset pengurangan risiko bencana.

Kegiatan Ngobrass yang di laksanakan di Kampus dua STIE IPWI Jakarta(25/4)  ini, di ikuti kurang lebih oleh tujuh puluh peserta terdiri dari anggota BEM dan juga mahasiswa, “Kegiatan sharing tentang kebencanaan ini, bagus sekali untuk di bagi kan ke banyak orang, kami jadi dapat ilmu dan mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi di Indonesia terutama Jakarta,” ujar Aceng mahasiswa Ipwi Jakarta.

“Acara Ngobrass DMII sangat bermanfaat memberikan wawasan kepada mahasiwa dalam mendeteksi dan melakukan tindakan ketika ada bencana. Sebaiknya sosialisasi tidak hanya di lingkungan perguruan tinggi, tapi juga masyarakat sekitar dan juga pelaku usaha yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi,” jelas Dr.Sri Lestari Prasilowati, M.A. Ketua Yayasan IPWIJA

Setelah kampus STIE IPWI Jakarta, Disaster Management Institute of Indonesia (DMII-ACT) juga akan terus melakukan kegiatan ini ke kampus dan komunitas lainnya di Jabodetabek.

Menu
X
X
Send this to a friend