fbpx

DMII – Sebagai orang tua, melihat tumbuh kembang sang buah hati pastinya sangat menyenangkan. Bahkan tidak jarang para orang tua mengajaknya untuk melakukan kegiatan yang seru seperti berenang. Nah, demi keamanan, balita biasanya dikenakan pelampung. Jenis pelampung mana nih yang bisa digunakan?

Pelampung yang biasa dikenakan balita biasanya berbentuk pelampung leher (neck ring) atau pelampung pinggang.  Tapi bener nggak sih kedua pelampung ini bikin si kecil aman?

Pelampung leher (neck ring) cenderung berpotensi menimbulkan ketegangan pada leher bayi dan bisa menyebabkan leher terluka. Selain itu pelampung jenis ini bisa menutupi mata si kecil. Sedangkan pelampung pinggang menuntut si kecil untuk menjaga keseimbangan, karena jika tidak si kecil akan terjungkal ke dalam air dan bisa berakibat fatal.

Namun sebaiknya, para orang tua tetap waspada dan berhati-hati ketika mengawai si kecil berenang ya, karena pelampung tersebut sewaktu-waktu dapat mengempis dan tidak dirancang untuk menjaga si kecil agar tetap aman, sehingga resiko tenggelam tinggi.

#Everyonesalifesaver

Menu
X
X

Send this to a friend