fbpx

APAKAH HUJAN MENYEBABKAN GANGGUAN KESEHATAN?

  1. Beranda
  2. Did You Know?
  3. APAKAH HUJAN MENYEBABKAN GANGGUAN KESEHATAN?

Hujan dipercaya sebagian orang dapat menyebabkan sakit. Bahkan beberapa orang merasakan perubahan pada perasaan / moodnya ketika hujan.

Tahukan kamu jika hujan yang berbentuk butiran itu merupakan hasil dari proses kondensasi uap air di atmosfer? Butiran-butiran hujan tersebut memiliki bentuk yang beragam mulai dari pepat, butir besar (panekuk) hingga bola kecil (butir kecil).

Konon ketika anda kehujanan dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh, benarkah?

Penelitian menunjukan bahwa pada saat kedinginan tubuh dipadka mengeluarkan energi lebih besar dari biasanya. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar suhu tubuh tetap normal. Jika daya tahan tubuh kita sedang lemah, maka tubuh akan sulit untuk mengimbangi adanya perubahan suhu tubuh yang terlalu drastis. Hal ini mengakibatkan daya tahan tubuh semakin menurun dan menimbulkan gangguan kesehatan.

Gangguan kesehatan yang ditimbulkan beragam, seperti Infulenza, batuk dan flu, diare, demam dan gatal-gatal.

Sehingga dapat disimpulkan, hujan bukanlah menjadi sebab anda mngalami gangguan kesehatan, melainkan daya tahan tubuh anda yang sedang lemah sehingga rentan tertular virus, terlebih apabila cuaca sedang dingin.

Sehingga, uasahakan gunakan pakaian hangat dan bawa selalu pelatan yang wajib ada saat musik hujan di tas anda. tetaplah jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan menggunakan air bersih, dan selalu gunakan masker.

 

Menu
X
X
Send this to a friend